SAIFUL JAMIL BANTAH DIRINYA LALAI

Sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Itulah yang dialami penyanyi dangdut Saipul Jamil alias Ipul. Baru saja kehilangan istri tercinta, Virginia Anggraeni, gara-gara kecelakaan, penyanyi 31 tahun itu kini malah menyandang status tersangka. Dia dianggap lalai hingga mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain. Ipul adalah sopir mobil yang ditumpangi Virginia saat mengalami kecelakaan Sabtu lalu (3/9).

Ketika dikonfirmasi, Ipul ternyata belum mengetahui bahwa dirinya telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan lalu lintas tersebut. "Belum tahu, saya belum pernah diperiksa sama polisi. Saya juga nggak ngerti bisa begitu. Saya masih berduka," tegas Ipul ketika dihubungi wartawan kemarin (5/9).

Mantan suami penyanyi dangdut Dewi Perssik itu menuturkan sudah menjelaskan semuanya kepada pihak kepolisian soal insiden tersebut. Dia pun menyangkal tuduhan pihak kepolisian bahwa dirinya lalai dalam mengemudi. "Nggak ada lalai itu. Saya sudah jelasin semua. Saya nggak merasa diinterogasi, kok," ucap dia.

Ketika disinggung soal ancaman hukuman penjara enam tahun, Ipul mengaku kaget. Dia merasa tidak melakukan kesalahan seperti yang dituduhkan oleh pihak kepolisian. Dia menegaskan bahwa insiden yang menewaskan istrinya yang tengah hamil itu murni kecelakaan. Penyebab kecelakaan terletak pada cuaca dan kondisi mobil sewaannya tersebut. "

"Kalau dituduh, ya astagfirullah saja, saya tidak merasa melakukan apa-apa. Itu kan masalah angin besar. Mobilnya yang bermasalah dan tiba-tiba arah mobil berubah karena pengaruh angin. Apa itu kejahatan? Kan bukan itu," urainya.

Karena itu, Ipul menyayangkan tuduhan pihak kepolisian. Sebab, kecelakaan tersebut menimpa orang-orang tercintanya, terutama sang istri. "Yang kecelakaan itu juga kan keluarga saya, bukan orang lain," terang dia.

Namun, Ipul tidak memungkiri bahwa mobil yang ditumpanginya tersebut tergolong kelebihan muatan. Mobil Toyota Avanza itu ditumpangi sepuluh orang. "Ya sudahlah, gini saja, saya nggak punya niat untuk kejadian sampai begini. Intinya, saya nggak mau mancing di air keruh," papar dia.

Ipul pun mengaku siap dimintai keterangan oleh pihak kepolisian soal statusnya sebagai tersangka. Menurut rencana, dia akan dipanggil pada H+7 Lebaran. "Saya jelaskan apa adanya nanti seperti apa. Kalau ditanya, ya saya jelaskan apa adanya. Saya siap dipanggil.?Saya nggak merasa mengakibatkan itu, kok," imbuh dia

Komentar

Postingan Populer