TYSON TAUBATAN NASUHA (MENAGIS)

DI dunia tinju, siapa yang tidak mengenal Mike Tyson. Di atas ring, petinju berjulukan ‘Si Lehet Beton’ itu terkenal garang dan beringas.
   
Namun, siapa sangka Tyson yang ditakuti lawan-lawannya tidak kuasa menangis di Masjid Nabawi. Peristiwa langka itu terjadi, saat Tyson melakukan ibadah umroh ke tanah suci pada Juli 2010 lalu. Peristiwa ini pun menjadi pengalaman spiritual yang tak terlupakan bagi Tyson.

Perjalanan umroh Tyson, diatur oleh Canadian Dawa Association (CDA) yaitu Asosiasi Da’wah di Kanada yang biasa mengatur perjalanan para muallaf selebriti mengunjungi tempat-tempat bersejarah Islam di Arab Saudi.

Presiden CDA, Shazad Muhammad ikut serta menyambut kedatangan Tyson di Bandara Internasional Pangeran Muhammad, Madinah. Sesampainya di Madinah, Tyson mengunjungi tempat-tempat suci dan tempat penting lainnya di kerajaan itu. Termasuk bertemu dengan orang-orang Saudi untuk mengenal lebih dekat kebudayaan setempat.

Uniknya, saat melakukan shalat Zuhur di Masjid Nabawi yang letaknya tak jauh dari tempatnya meninap, Tyson mengaku mendapat pengalaman spiritual luar biasa.
“Saya senang punya fans yang mencintai saya di Arab Saudi. Tapi, saya berharap mereka meninggalkan saya sendiri untuk menikmati momen spiritual di Tanah Suci. Saya tidak kuasa menitikkan air mata ketika saya mengetahui bahwa saya berada di salah satu taman surga,” ujar Tyson.

Dari Madinah, Tyson terus melanjutkan perjalanan ke Mekkah untuk melaksanakan umrah. Usai melakukan umroh di Mekkah, petinju yang kerap meng-KO lawannya di ronde pertama itu juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Jeddah, Abha dan Riyadh.

Tyson yang bernama lengkap Michael Gerard Tyson lahir di New York City, Amerika, 30 Juni 1966. Dia memeluk Islam ketika masih dipenjara pada pertengahan 90-an. Secara resmi, tahun 1995, selepas dari penjara di Indiana, Tyson mengumumkan hijrah memeluk agama Islam yang telah dipelajarinya selama di dalam penjara, dengan nama baru Malik Abdul Aziz.

Beberapa waktu lalu, Tyson juga malakukan pembaharuan pernikahan dengan istrinya, Lakiha Spicer dengan tata cara islam. Sebelumnya, Spicer dan Tyson menikah dalam sebuah upacara kilat di Las Vegas pada 2009. Saat itu, hanya orang-orang dekat mereka yang hadir.

Komentar

Postingan Populer