LAGI-LAGI MESSI CIPTAKAN "HATTRICK,BARCA GUNDULI OSASUNA 8 - 0

BARCELONA, KOMPAS.com - Penyerang Barcelona Lionel Messi tampil luar biasa saat timnya menjamu Osasuna dalam lanjutan Liga BBVA, Sabtu atau Minggu (18/9/2011) dini hari WIB. Ia mencetak hattrick dan "El Barca" dengan mudah menghajar Osasuna 8-0.

Selain Messi, David Villa juga tampil gemilang setelah mencetak dua gol pada pertandingan ini. Dua gol lagi dicetak Xavi Hernandez dan Cesc Fabregas, sementara gol bunuh diri Osasuna menambah gol Barca.

Messi mulai menunjukkan kehebatannya saat laga baru berjalan lima menit. Gol yang diciptakan Messi berawal dari kejelian Dani Alves. Menerima umpan dari luar kotak penalti, Alves meneruskan umpan tersebut dengan kepalanya. Messi yang berdiri bebas dengan mudah mencocor bola.

Hanya berselang beberapa saat, Messi nyaris menggandakan keunggulan Barca. Dengan skill individunya, Messi berhasil mengecoh beberapa bek lawan sebelum melepaskan tembakan keras. Namun, bola tembakannya masih bisa dipatahkan kiper Osasuna, Andres Fernadez.

"Kegilaan" Messi tidak berhenti sampai di situ. Ia kembali menjadi aktor penting di balik gol yang diciptakan Cesc Fabregas pada menit ke-13. Gol berawal dari umpan Thiago kepada Fabregas di depan kotak penalti Osasuna. Dengan cepat, Fabregas melakukan umpan satu-dua dengan Messi. Messi kemudian mengembalikan bola kepada Fabregas yang berlari ke kotak penalti. Meskipun mendapatkan pengawalan ketat, Fabregas berhasil melepaskan tendangan voli yang membuat bola bersarang di sisi kiri gawang Osasuna.

Unggul 2-0, "El Barca" tidak terlihat menurunkan tempo permainan. Mereka tanpa henti mengalirkan bola dari kaki ke kaki seraya melihat ruang kosong untuk menciptakan peluang.

Messi kembali membuat serangan yang cukup mematikan pada menit ke-28. Tanpa diduga, ia melepaskan umpan terukur kepada Eric Abidal. Dengan cepat, Abidal langsung menyundul bola. Namun, peluang tersebut gagal setelah bola hanya mengenai mistar san dia ternyata dalam posisi offside.

Hanya berselang beberapa menit, giliran Messi yang nyaris menggetarkan gawang Osasuna. Dari sektor kiri pertahanan Osasuna, Alves melepaskan umpan silang yang kemudian dimanfaatkan Messi dengan tandukan. Sayang bola hanya mengenai tiang.

Meski begitu, David Villa berhasil memperbesar keunggulan timnya menjadi 3-0. Memanfaatkan umpan terobosan Abidal, Villa berhasil menyarangkan bola usai memperdayai kiper Andres Fernandez pada menit ke-34.

Lima menit kemudian Barca memperbesar keunggulan 4-0 setelah bek Osasuna, Roversio, melakukan gol bunuh diri. Tidak berselang lama, Fernandes kembali dipaksa memungut bola di gawang sendiri setelah gagal mengantisipasi tembakan Messi. Barcelona pun unggul 5-0 pada babak pertama.

Babak kedua baru berjalan lima menit, Messi langsung mengancam gawang Osasuna. Messi mencip bola begitu menguasai umpan terobosan Alves. Sayang, bola masih membentur mistar.

Tidak peduli dengan kegagalan itu, Messi terus mengancam gawang Osasuna. Setelah melewatkan beberapa peluang, Messi kembali menciptakan assist atas terciptanya gol Xavi pada menit ke-57.

Itu bukan gol pamungkas Barca dalam pertandingan ini. Villa kembali mencatatkan namanya di daftar pencetak gol setelah berhasil menjebol gawang Fernandes pada menit ke-76. Hanya berselang tiga menit, Messi kembali memaksa Fernandez memungut bola di gawangnya sendiri. Gol Messi tersebut menutup pesta gol Barca pada pertandingan ini.

Kemenangan ini membuat Barca naik dua peringkat ke posisi kedua atau unggul satu poin dari Real Madrid yang berada di peringkat ketiga. Sementara posisi pertama masih dipegang Valencia.

Susunan Pemain
Barcelona: Victor Valdes; Javier Mascherano, Carles Puyol (Maxwell 55), Eric Abidal, Dani Alves; Sergio Busquets, Cesc Fábregas, Thiago, Xavi (Afelay 60); David Villa, Lionel Messi
Osasuna: Andres Fernandez; Ruben Gonzalez, Roversio, Jukka Raitala, Marc Bertran; Raul García, Francisco Puñal, Lolo, Roland Lamah, Damia; Juan Francisco Martinez

Komentar

Postingan Populer